Breaking News
---

Kloter Pertama Calon Haji Asal Kota Bekasi, Jabar Mulai Memasuki Asrama Haji Bekasi

 Kloter pertama calon jemaah haji asal Jawa Barat yang berasal dari kota Bekasi mulai memasuki asrama haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Sabtu (11/5/24) dini hari.

Calon Jemaah Haji Asal Bekasi Mulai Masuk Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat

Kedatangan calon jamaah haji kloter pertama Jawa Barat asal Bekasi diterima langsung oleh ketua PPIH Jawa Barat, yang juga sebagai Kelapa Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Ajam Mustajam didampingi Sekertaris PPIH yang juga sebagai Kepala Bidang PHU Kemenag Jabar, Boy Hari Novian.

Dalam sambutannya, Ketua PPIH Jawa Barat, Drs. Ajam Mustajam memberikan amanat nya kepada para calon jemaah haji asal kota Bekasi. Dirinya berpesan agar selama menjalankan ibadah Haji di tanah suci, para jemaah untuk menjaga kondisi kesehatan.

"Saya berpesan kepada para jemaah, agar menjaga mobilitas selama melaksanakan ibadah haji disana, jaga kesehatan, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusu dan nyaman", jelasnya.

Ada yang berbeda dalam sistem penerimaan calon jemaah haji pada tahun 2024 ini, dimana pada tahun ini PPIH menerapkan sistem One Stop Service (OSS). Dengan sistem ini, semua tahapan dari mulai pemeriksaan kesehatan, pembagian pasport, hingga pembagian living cost dilakukan di awal kedatangan.

"Sekarang kita menggunakan sistem OSS, jadi semua tahapan dari mulai pemeriksaan kesehatan, pembagian pasport,dan living cost dilakukan di awal saat kedatangan jemaah ke asrama, jadi selama di asrama para jemaah dapat istirahat dengan baik sambil menunggu pemberangkatan ke bandara menuju tanah suci", lanjut Ajam.

Diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) memberikan jumlah kuota haji kepada Kota Bekasi pada 2024 sebanyak 2.746 yang terbagi kedalam 10 kloter. Sementara itu, untuk keseluruhan calon jemaah haji Jawa Barat yang akan berangkat melalui asrama haji Embarkasi Jakarta-Bekasi yakni sekitar 27.000 jemaah.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan