Breaking News
---

Pertamina Pastikan Tetap Salurkan BBM Pertalite bagi Masyarakat

 Pertamina Patra Niaga memastikan, masih menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite bagi masyarakat. Adapun distribusi penyalurannya akan sesuaikan dengan kuota 2024 ketetapan pemerintah, yakni 31,7 juta kilo liter (kl).

Pertamina Pastikan Tetap Salurkan BBM Pertalite bagi Masyarakat

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, perubahan dalam penyaluran Pertalite harus melalui kebijakan pemerintah. Hal ini sesuai dengan Kepmen ESDM No 37.K/HK.02/MEM.M/2022 yakni Pertalite merupakan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP).

 "Hingga saat ini kami masih menyalurkan Pertalite di semua wilayah sesuai dengan penugasan yang diberikan Pemerintah. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," kata Irto dalam keterangannya, dikutip Minggu (12/5/2024).

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga berkomitmen tetap mengikuti dan menjalankan semua kebijakan yang ditetapkan Pemerintah. Selain itu, lanjut Irto, pihaknya juga telah mendorong digitalisasi untuk penyaluran BBM Subsidi melalui program Subsidi Tepat.

"Program Subsidi Tepat menjadi upaya kami untuk memastikan transparansi penyaluran BBM bersubsidi. Melalui digitalisasi, penyaluran BBM bersubsidi dapat dipantau real time, dan mencegah potensi penyelewengan di lapangan," katanya.

Tercatat hingga April 2024, realisasi penyaluran Pertalite secara nasional sebanyak 9,9 juta Kiloliter (Kl). Jumlah itu dari  total Kuota Pertalite tahun 2024 yang telah ditetapkan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sebesar 31,7 juta KL. (*)

Baca Juga:
Tutup Iklan