Breaking News
---

Kwartir Ranting Lemahabang Verifikasi Calon Pramuka Garuda 2024

 Calon Pramuka Garuda Tahun 2024 tuntas di verifikasi Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Lemahabang Wadas, Kamis (2/5/2024). Peserta asal tiga gugus itu di verifikasi dengan tujuan untuk validasi data calon peserta Pramuka Garuda agar ditindaklanjuti ketercapaian Garuda selanjutnya. 


Purna DKR yang juga pembina Pramuka SMK Lentera Bangsa II Kecamatan Lemahabang, Muhammad Taopik mengatakan, kegiatan verifikasi Calon Pramuka Garuda tahun 2024 tahap awal di Kwartir Ranting Lemahabang - Karawang terlaksana dengan lancar.

kegiatan tersebut bertujuan untuk memvalidasi data Calon Peserta Pramuka Garuda agar bisa ditindaklanjuti kepencapaian Pramuka Garuda selanjutnya.
peserta sendiri, sebut Opik, di ikuti oleh 3 gugus depan yang ada di Kwartir Lemahabang diantaranya MTS An-Nur Lemahabang, SMPN 1 Lemahabang dan SMAN 1 Lemahabang. 

"Dengan jumlah peserta Calon Pramuka Garuda Penggalang 11 orang dan Calon Pramuka Garuda Penegak 4 orang, " Katanya. 

Foto : Kegiatan Verifikasi Calon Pramuka Garuda Tiga Gugus di Lingkungan Kwaran Lemahabang wadas

Opik menambahkan, agenda verifikasi tersebut diselenggarakan atas dasar hasil musyawarah Kwartir Cabang karawang dan seluruh Kwartir ranting yang ada di karawang dengan menghasilkan program 500 Pramuka Garuda di tahun 2024 dari golongan siaga, Penggalang sampai Penegak.

Alhamdulillah, tambah Opik, dari pengurus kwartir Ranting Lemahabang juga mensuport dan mengapresiasi adanya keterwakilan dari Kwartir ranting Lemahabang dalam mensukseskan program tersebut yang mana giat oni dihadiri langsung lketua kwaran Kak Ato beserta jajarannya.

"Dia bepesan agar kedepannya calon peserta Pramuka garuda ini bisa menjadi contoh teladan dan bisa membangun kegiatan kepramukaan di Lemahabang, "  ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Tutup Iklan