Breaking News
---

Kembali Naik Ring, Tyson: Saya Suka Guncang Dunia

Mike Tyson akan hadapi Jake Paul di laga eksibisi tinju. Tyson akan kembali bertanding melawan petinju yang kini menjadi YouTuber, Jake Paul, pada 20 Juli 2024 di AT&T Stadium di Arlington, Texas. 

Kembali Naik Ring, Tyson: Saya Suka Guncang Dunia

Tyson mengakui bahwa latihan kembalinya dia ke ring telah menguras tenaganya. "Saya baik-baik saja," katanya.

"Namun tubuh saya sangat buruk saat ini. Saya merasa sakit, saya benar-benar sakit," kata Tyson menambahkan.

Petinju yang meneror divisi kelas berat pada 1980-an dan 1990-an bersikeras bahwa ia tidak memiliki keraguan untuk mengenakan sarung tinjunya lagi. Tyson hampir dua dekade tak turun dalam ring tinju setelah pertarungan profesional terakhirnya pada 2005. 

"Dan saya suka mengguncang dunia olahraga hingga ke intinya dan saya melakukannya sekarang. Itu sesuatu yang ingin saya lakukan," ucapnya.

Tyson, yang akan berusia 58 tahun pada Juni mendatang, akan menghadapi Paul yang berusia 27 tahun dalam pertandingan professional. Ini terdiri dari delapan ronde berdurasi dua menit yang disetujui oleh otoritas tinju di Texas.

Namun beberapa anggota komunitas tinju, termasuk mantan juara kelas berat Deontay Wilder, telah menyuarakan keraguan mereka mengenai pertarungan ini. Ia menyatakan, kekhawatiran mereka bahwa Tyson akan terluka.

Menanggapi kritikan itu, Tyson pun menepisnya dengan menyebutkan bahwa orang-orang berbicara demikian karena iri terhadap kondisinya saat ini. "Orang-orang yang mengatakan hal itu berharap mereka ada di sini," ucap Tyson.

Mantan ikon kelas berat ini bahkan menolak untuk mengesampingkan pertarungan lebih lanjut di masa depan. "Mungkin kita akan melakukannya lagi. Tapi bisakah saya menjaga Jake terlebih dahulu?" katanya.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan