Breaking News
---

Hari Kebebasan Pers Dunia 2024 Usung Tema Lingkungan

 Keebasan Pers Dunia bertemakan Press for The Planet: Journalism in the face of the Environmental Crisis.

Hari Kebebasan Pers Dunia 2024 Usung Tema Lingkungan

Jika diartikan ke bahasa Indonesia, tema itu yakni 'Pers untuk Planet: Jurnalisme Dalam Menghadapi Krisis Lingkungan'. Pada tanggal 2-4 Mei 2024, Chili dan UNESCO menjadi tuan rumah Konferensi Hari Kebebasan Pers Sedunia ke-31.

Konferensi global pers tersebut, tepatnya dilaksanakan di Centro Cultural Gabriela Mistral, Santigo, Chili. Dalam pembasan pertemuan itu, dikabarkan akan membahas isu krisis lingkungan dan kebebasan pers yang seutuhnya.

Makna Hari Kebebasan Pers Sedunia 2024

Hari Kebebasan Pers Sedunia 2024, menjadi momentum untuk memantau krisis iklim dan keanekaragaman hayati. Karena krisis iklim itu tidak hanya berdampak pada lingkungan dan ekosistem, tetapi juga kehidupan miliaran orang di seluruh dunia.

Oleh karena itu, peran jurnalis sangatlah penting untuk menjaga lingkungan di seluruh dunia. Melalui kerja keras, keberanian, dan ketekunan para jurnalis, masyarakat dunia dapat mengetahui apa yang terjadi di seluruh bumi.

Terlebih, selurun insan bekerja di garis depan demi kesehatan bumi dan perjuangan untuk kehidupan yang layak huni. Pada Hari Kebebasan Pers Sedunia ini, merayakan upaya jurnalis dalam membantu masyarakat untuk masa depan lebih baik.(*)
Baca Juga:
Tutup Iklan