Breaking News
---

Madura United Vs PSM 2-0, Naik Peringkat Empat

 Madura United berhasil naik ke posisi empat klasemen BRI Liga 1 2023-2024. Hasil ini didapat usai Paskar Sape Kerrab mengalahkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (21/4/2024) sore.

Pesepak bola Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva (kiri), Francisco Israel Rivera Davalos (tengah), dan Muhammad Iksan Lestaluhu (kanan) melakukan selebrasi usai timnya berhasil unggul melawan PSM Makassar pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (21/4/2024).

Madura United berhasil membuka skor menit 21. Gol dicetak Riyatno Abiyoso setelah menerima umpan manja Malik Risaldi. 

Bola sempat membentur mistar gawang sebelum merobek jala gawang PSM. Skor 1-0 untuk Madura United.

Pada menit ke-37 Madura United sebenarnya berhasil menambah keunggulan lewat sontekan Malik Risaldi. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Malik dinilai sudah berdiri dalam posisi offside.

Kegagalan Malik langsung dibayar lunas oleh Dalberto pada menit ke-39. Dia mencetak angka kedua bagi tuan rumah usai memanfaatkan umpan lambung Koko Ari Araya. 

PSM Makassar gagal menyeimbangkan skor di sisa waktu babak pertama. Kedudukan 2-0 bertahan sampai turun minum.

Tim tuan rumah memiliki banyak peluang gol sepanjang 45 menit paruh kedua, tetapi tak ada gol tercipta. Skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Kemenangan ini membuat Madura United mengemas 53 poin, naik ke peringkat keempat. Mereka menggeser Dewa United yang terpaut tiga poin. 

Madura United terpaut dua poin dari Bali United yang ada di atasnya. Sementara, PSM di urutan ke-11 dengan 41 poin.

Madura United saat ini masih dalam jalur persaingan tiket ke Championship Series. Dua tim telah memastikan tempat di babak tersebut, yakni Borneo FC dan Persib Bandung. 

Dua tiket lagi masih diperebutkan antara Bali United, Madura United, dan Dewa United. Ketiga tim itu masih harus bersaing dalam tiga pertandingan terakhir musim reguler Liga 1 2023-2024.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan