Breaking News
---

Liverpool Vs West Ham 2-2, The Reds Ketiga

Liverpool gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas West Ham pada pekan ke-34 Liga Inggris 2023-2024. The Reds (julukan Liverpool) ditahan imbang 2-2 oleh tim tuan rumah di London Stadium, Sabtu (27/4/2024) malam.

Liverpool Vs West Ham 2-2, The Reds Ketiga

Liverpool mendominasi permainan pada menit-menit awal. Harvey Elliott yang tak terkawal di sisi kanan kotak penalti menyambar bola, tapi hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

West Ham sempat hampir dihukum penalti usai Cody Gakpo terjatuh di kotak penalti dan ada handball. Namun, VAR kemudian menyatakan Luis Diaz lebih dulu offside dan tak ada penalti untuk Liverpool.

Pada menit ke-43 itu, West Ham berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-0. Gol berawal dari sepak pojok yang dioper pendek kepada Mohammed Kudus. 

Kudus mengirim umpan silang ke kotak penalti dan diteruskan Bowen dengan sundulan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Enggan tertinggal, pasukan Juergen Klopp langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit awal babak kedua. Andrew Robertson sukses mencetak gol penyeimbang memanfaatkan umpan dari Luis Diaz pada menit ke-48. 

Tak berselang lama, Liverpool kembali bangkit untuk membalik skor menjadi 2-1. Tim tuan rumah gagal menghalau tendangan sudut Alexander-Arnold yang diselesaikan Cody Gakpo dengan tendangan mengarah ke gawang.

Pada menit ke-77, West Ham kembali mampu mencetak gol untuk mengubah skor menjadi imbang 2-2. Gol tuan rumah berhasil dicetak oleh Michail Antonio dari umpan silang Jarrod Bowen.

Mohamed Salah dkk sempat mengupayakan gol untuk mengungguli West Ham. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta, sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Liverpool bertengger di peringkat ketiga dengan 75 poin dari 35 laga. Adapun pemuncak klasemen sementara Liga Inggris masih ditempati Arsenal dengan 77 poin. 

Susunan Pemain:

West Ham: Areola, Coufal, Zouma, Ogbonna, Emerson, Soucek, Alvarez, Kudus, Paqueta, Bowen, Antonio

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Quansah, Robertson, MacAllister, Gravenberch, Endo, Elliott, Gakpo, Diaz

Baca Juga:
Tutup Iklan