Breaking News
---

80 Persen APK Terpasang Langgar Aturan, Panwascam Telagasari : Kita Rekom Untuk di Pindah !

 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Telagasari gelar kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) terkait tahapan pengawasan masa kampanye di Sekretariatnya, Selasa siang (12/12/2023). Dalam kegiatan tersebut, hadir Unsur Muspika Kecamatan seperti Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua PPK dan Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) se Kecamatan Telagasari serta unsur tokoh dan Media Masa.

Foto : Kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) Press Release Panwascam Telagasari bersama unsur Muspika dan Media Masa terkait tahapan kampanye


Dalam paparannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Telagasari, Wawan Suwandi mengatakan tahapan kampanye di kecamatan Telagasari yang mulai start sejak 28 November 2023 lalu, cendurung masih landai, dalam artian belum ada kampanye yang sifatnya menghadirkan masyarakat banyak, atau rapat terbatas.

Adapun intensitas Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang oleh tim peserta pemilu, diakui Wawan cenderung tinggi. Bahkan, pihaknya menginventarisir, sudah terdapat sekitar 700 APK membentang terpasang di setiap pelosok desa se Kecamatan Telagasari, namun sayangnya 80 persen diantaranya masuk kategori melanggar. 

"Kami telah melayangkan surat ke masing-masing peserta pemilu untuk memperbaiki dan merekomendasikan memindahkan apk yang melanggar tersebut, " Katanya.

Wawan menambahkan, rapat kali ini semata dilaksanakan untuk menjaga dan menjamin keterbukaan informasi publik. Artinya, semua kegiatan pengawasan disetiap tahapan akan terus di informasikan ke khalayak, baik yang bersumber dari Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) maupun Panwascam.
"Kita sampaikan setiap tahapan perkembangannya, sebagai upaya keterbukaan informasi publik, terkhusus di tahapan kampanye saat ini, " Ungkapnya. 

Kapolsek Telagasari saat memberikan sambutannya mengungkapkan, bahwa semua anggota polisi akan menjamin netralitasnya di Pemilu 2024. Disamping Itu, pihaknya siap menjamin keamanan semua penyelenggara pemilu baik KPUD/PPK dan Bawaslu/Panwascam di lapangan. Untuk itu, koordinasi dan kolaborasi dalam setiap tahapannya diharapkan bisa terus terjaga untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 

"Netralitas Polisi bagi semua anggota Polsek Telagasari di jamin netralitasnya. Kami juga siap jamin keamanan semua para penyelenggara pemilu, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Tutup Iklan