Breaking News
---

Pidun 2026 : Indonesia Vs Filipina Bermain Imbang

 Timnas Indonesia memetik 1 poin dalam laga tandang menghadapi Filipina. Pertandingan berlangsung dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).

Gol Tiang Jauh Bawa Indonesia Imbang Lawan Filipina

Indonesia tertinggal 0-1 lebih dahulu dalam pertandingan yang berlangsung mulai pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Filipina memimpin lewat gol Patrick Reichelt pada menit ke-23.

Tertinggal 0-1 membuat Indonesia gugup. Permainan tim arahan Shin Tae-yong sempat goyah, karena kesulitan mengembangkan taktik.

Baru di babak kedua para pemain Indonesia tampak lebih tenang. Hasilnya pada menit ke-70 skuad Garuda berhasil menyamakan kedudukan.

Gol Indonesia hadir lewat Saddil Ramdani. Tembakan ke tiang jauh dari sisi kiri pertahanan Filipina, tidak mampu dijangku kiper Neil Etheridge.

Skor 1-1 membuat tempo pertandingan meningkat. Skuad Indonesia mencoba terus menyerang, begitu pula Filipina yang tampak menguasai lapangan tengah.

Namun sampai peluit nada panjang dibunyikan wasit, skor sama kuat 1-1 tidak berubah. Kedua tim harus puas berbagi 1 poin.

Sementara Pelatih Timnas Filipina, Michael Weiss, berkeluh kesah kekecewaannya atas hasil imbang melawan Indonesia. Dalam pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023), tuan rumah hanya imbang 1-1.

“Seharusnya kami bisa lebih brutal dan kejam. Setidaknya bisa menuai tiga poin, tetapi hanya dapat 1,” kata Weiss, usai pertandingan, seperti dikutip dari Philstar.

Filipina memiliki dua laga kandang untuk mengawali kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2026 Zona Asia di Grup F. Namun hanya dapat 1 poin usai imbang lawan Indonesia, yang target awalnya bisa menang.

Sebelumnya Filipina kalah dari Vietnam di tempat yang sama, Kamis lalu. Padahal targetnya adalah bermain seri.

“Itulah sepak bola. Kita tidak selalu mendapatkan apa yang diinginkan,” ucap Weiss, pelatih asal Jerman itu.

“Beginilah situasinya, baru sampai di sini level sepak bola Filipina sekarang. Ada beberapa hal yang perlu didiskusikan, misalnya defisit stamina pemain,” ujar ia menambahkan.

Dengan hasil ini Filipina sementara ada di peringkat ketiga Grup F dengan 1 poin. Posisinya lebih baik atas Indonesia, karena minus selisih gol lebih sedikit.(*)


Baca Juga:
Tutup Iklan