Breaking News
---

Panwascam Cilebar Pastikan Awasi Semua Item dan Spesifikasi Logistik Pemilu 2024

 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cilebar siap-siap lakukan pengawasan pada logistik pemilu 2024, baik pendistribusian maupun ketepatan waktu, spesifikasi barang maupun jumlahnya untuk memastikan semua itemnya sesuai dan cukup. 

Foto : Kegiatan press release persiapan pengawasan logistik pemilu Panwascam Kecamatan Cilebar bersama unsur Muspika dan Media Massa


Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi press release persiapan pengawasan logistik pemilu serentak 2024 yang di selenggarakan di sekretariat Panwascam Cilebar, Desa Kosambi Batu Sabtu (25/11/2023). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan yaitu PPK yang di hadiri ketuanya A Munawir, Muspika Kecamatan, Trantib Pol PP Cilebar serta unsur media masa.

Dalam keterangannya, Ketua Panwascam Cilebar Maulana M.I mengatakan, persiapan pengawasan logistik pemilu 2024 di rembukan bersama PPK untuk saling berkoordinasi terkait tahapan. Salah satunya adalah memastikan logistik pemilu yang akan di distribusikan tepat sasaran, sesuai dan sempurna semua itemnya. Misalnya, sebut pria yang akrab di sapa Oing ini, logistik yang saat ini masih berada di gudang KPUD Karawang di Warungbambu Kecamatan Karawang Timur, harus tepat jumlah, jenis, bentuk, ukuran dan spesifikasi, termasuk kualitas dan jumlahnya. Sebab, jika ada yang tidak sesuai, pihaknya sebagai pengawas pemilu akan menindaklanjuti sesuai dengan regulasi yang berlaku untuk memastikan kecukupannya sempurna sampai di tingkat Kecamatan. 

"Kita undang aparat, muspika dan media masa untuk sama-sama kolaborasi mengawasi logistik pemilu ini untuk memastikan kesesuaiannya, " Kata Oing. 

Lebih jauh Maulana menambahkan, perlengkapan pemungutan suara sendiri diantaranya adalah kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat untuk mencoblos hingga TPS.

"Kita ingin semua logistik yang nanti di sebar di 134 TPS dari 10 Desa di Kecamatan Cilebar sudah sesuai spesifikasinya, sehingga saat hari H, pemilih di Kecamatan Cilebar yang dalam DPT berjumlah 33.542 ini, lancar tersalurkan dengan baik pelayanannya, " ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Tutup Iklan