Breaking News
---

Meksiko Kalahkan Selandia Baru, Garuda Asia Dipastikan Tersingkir

 Timnas Meksiko U-17 lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 usai mengalahkan Selandia Baru 4-0, Sabtu (18/11/2023) sore WIB. Hasil ini membuat kesempatan Indonesia lolos grup dengan jalur peringkat tiga terbaik tertutup rapat.

Meksiko Kalahkan Selandia Baru, Garuda Asia Dipastikan Tersingkir

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal. Pertarungan sengit di lini tengah terus dipertontonkan kedua tim. 

Memasuki menit ke-39, Meksiko memiliki peluang lewat tembakan Adrian Fernandez. Sayang, sepakannya masih belum tepat sasaran. 

Upaya keras Meksiko akhirnya membuahkan hasil di menit 41. Tembakan kaki kanan Fidel Barajas tak mampu diantisipasi Matt Foord.

Umpan Luis Navarrete berhasil diselesaikan menjadi gol. Skor 1-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Meksiko menambah gol di menit ke-47, Carrillo mendapat bola, langsung meneruskan ke Jimenez yang dengan dingin meyepak bola ke dalam gawang. Meksiko 2-0 Selandia Baru.

Meksiko menjauhkan jarak jadi 3-0 pada menit ke-54. Brandon Lomeli beraksi di sektor kiri pertahanan Selandia Baru.

Saat mendekati garis lapangan, Lomeli memberikan umpan tarik kepada Stephano Carrillo. Tanpa kesulitan Carrillo memasukkan bola ke gawang lawan dengan kaki kiri pada menit ke-54.

Meksiko mendapatkan penalti pada menit ke-66 setelah kiper membuat pelanggaran dengan menjegal Carrillo. Carrillo yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. 

Meksiko menang telak 4-0 atas Selandia Baru. Kemenangan itu membuat Meksiko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Venezuela turun ke peringkat ketiga dengan empat poin, kalah selisih gol dari Meksiko (0 berbanding 2). Venezuela sebelumnya sudah kunci tiket ke babak 16 besar lewat peringkat tiga terbaik.

Sementara Timnas Indonesia U-17 akhirnya angkat koper dari Piala Dunia U-17. Sebelumnya, Garuda Muda bisa berharap andai Meksiko seri 0-0.

Susunan pemain

Selandia Baru: Foord, Dupont, Gardiner, Coveny, Murphy (Walker 55'), Mitchell, Leuluai, D'Hotman de Villiers (Lee 70'), Ukich (Rodrigues 55'), Watson (Cassidy 70'), Supyk.

Meksiko: Munozledo, Romero, Torres, Camacho, Marin, Zambrano, Diaz, Juarez (Lopez 71'), Alvarez (Sanchez 55'), Jimenez, Carrillo (Mendana 71').

Baca Juga:
Tutup Iklan