Breaking News
---

Waspada DBD, Dua Calon Haji Tunda Keberangkatan Akibat Sakit

 Dua orang jemaah calon haji di Asrama Haji Bekasi harus menunda keberangkatan mereka menuju tanah suci. Hal ini dikarenakan kondisi kesehatan mereka menurun akibat terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Terkena DBD, Dua Calon Haji Tunda Keberangkatan

Dua calon haji tersebut masing-masing berasal dari kloter Kota Bekasi dan Garut. Padahal sedianya keduanya dijadwalkan berangkat pada Minggu (12/5/2024) dini hari.

Keduanya sempat dilarikan ke RSUD Casbullah Abdulmadjid atau RSUD Kota Bekasi guna menjalani perawatan. Kini calon haji asal Kota Bekasi dirawat di RSUD Kota Bekasi sementara jemaah asal Garut dipulangkan ke Garut.

"Berdasarkan data tim medis di Asrama Haji Bekasi ada dua jemaah calon haji mengalami penundaan keberangkatan. Mereka terdiagnosa DBD," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Minggu (12/5/2024).

Ia menjelaskan, kondisi kesehatan jemaah calon haji baru diketahui saat berada di Asrama Haji Bekasi. Karena terjadi penurunan kondisi keduanya harus di bawa ke RSUD Kota Bekasi.

"Baru terditeksi DBD saat masuk ke Asrama Haji Bekasi. Mungkin pada saat menuju asrama reaksinya belum muncul," kata dia.

Tanti lantas menghimbau agar jemaah calon haji rutin memeriksakan kondisi tubuh terutama saat merasa kurang fit. Hal tersebut guna menghindari hal tidak diinginkan selama pelaksanaan haji.

"Seluruh jemaah calon haji yang hendak ke tanah suci diharapkan dalam kondisi sehat. Dan tentu kami berharap mereka bisa kembali dengan selamat ke tanah air," ujarnya mengakhiri pembicaraan.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan