Breaking News
---

Safari Politik, Gerindra Pasarkan Gina Swara, Dimyati dan Endang Sodikin di Pilkada Karawang

 Pengurus DPC Partai Gerindra Karawang terus roadshow pekan ini ke sejumlah partai politik. Selain penjajakan figur unggulan untuk persiapan Pilkada Karawang, Partai besutan Prabowo Subianto ini dengan Percaya diri siap berkolaborasi membangun koalisi besar bersama parpol dengan Bacabup Internalnya Gina Fadlia Swara, Haji Dimyati dan Juga Haji Endang Sodikin. 


Foto : Pengurus DPD Partai Gerindra Saat Sambangi Markas PDI Perjuangan Karawang

Setelah 'Merayu' Markas DPD Partai Keadilan sejahtera (PKS) yang disebut-sebut sudah mantap melirik Bacabup Eksternal yang juga Incumben H Aep Saepulloh pada Senin (6/5/2024) kemarin, Partai Gerindra juga bertandang ke Markas PDI Perjuangan, Selasa siang (7/5/2024).

Setelah menggelitik membuat pernyataan bisa menang Pilkada jika Partai Gerindra - PKS berkoalisi karena dianggap berkawan lama. Rombongan Paryao Gerindra Karawang ini juga menyebut adanya kesamaan idiologi antara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan yang mampu menjadi tumpuan membentuk koalisi di Pilkada 2024.

"Partai Gerindra dengan PDIP ini sama-sama berideologi Pancasila. Maka, kita berkomunikasi untuk menyatukan visi ke depan dalam membangun kerja-kerja politik dan menyelesaikan pekerjaan rumah di Karawang," Kata Sekretaris  DPC Partai Gerindra, Endang Sodikin Selasa, 7/5/2024.

Pertemuan ini bertujuan untuk menindaklanjuti rencana koalisi besar yang sudah dibahas bersama lima partai politik, yaitu, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS, sehingga kiranya bisa di tindaklanjuti pada saat kunjungankerja anggota DPRD Kabupaten Karawang di Jambi beberapa waktu lalu. 
"Insya Allah, kami sudah undang juga agar PDIP gayung bersambut untuk datang ke kantor DPC Gerindra, " Katanya. 

HES juga menyebut di internal partai, sebagaimana di ketahui bahwa Gerindra sudah mantap memunculkan tiga nama internal yang akan di usung, yaitu Hj Gina Fadlia Swara, Moh Dimyati dan dirinya sendiri.

"Gerindra memiliki bakal calon bupati yang berasal dari kader Partai Gerindra sendiri, kita punya kader terbaik (Gina Fadlia Swara_red) calon bupati untuk disandingkan dengan partai-partai calon koalisi kedepan. Kita lihat saja, " Ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Pipik Taufik Ismail mengatakan, pihaknya telah membuka penjaringan, artinya PDI P terbuka kepada siapa saja yang sudah siap maju di Pilkada. Kalau dari kader internal, sudah ada dua orang yang mendaftar. Dan saat ini kami sedang melakukan fit and proper test di DPD. Kami akan prioritaskan semua. Selain itu, Kang Pipik menegaskan, PDI Perjuangan akan lebih fleksibel dalam dinamika kontestasi politik di Pilkada Karawang 2024.

"Kalau kami luwes, apakah nantinya PDIP akan menargetkan untuk bupati atau wakil bupati. Kami akan lihat dulu, tergantung situasi kedepan," pungkas Kang Pipik. (Rd/rls)
Baca Juga:
Tutup Iklan