Breaking News
---

Plt Camat Batujaya Prihatin Atas Peristiwa Nobar Indonesia Lawan Irak Merenggut Nyawa Seorang Pelajar SMP

 eristiwa tewasnya L yang diduga korban penusukan di acara Nobar Indonesia vs Irak, mengundang keprihatinan banyak pihak termasuk Muspika Batujaya dan warga setempat.

Foto : Kabag Kesra Pemda Karawang

Saya atas pribadi dan Muspika Batujaya sangat prihatin dan mengucapkan belasungkawa dengan peristiwa yang menimpa keluarga E , yang tentunya kepergian L selamanya adalah duka yang mendalam bagi kita semua. Semoga almarhum husnul hotimah, ucap Irlan Suarlan, Plt Camat Batujaya, Karawang saat dikonpirmasi peristiwa Nobar yang merenggut nyawa.

Lalu dikatakan Irlan Suarlan, satu peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya. Maka dari itu atas nama pemeritahan Batujaya menghimbau para Kades untuk lebih mengintenstifkan ronda untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, serta kepada masyarakat agar peduli ketika melihat gelagat yang mengarah ke tawuran remaja atau Tarkam untuk segara melaporkan ke aparat kepolisian atau Satpol PP Kecamatan setempat.

Untuk tingkat kenakalan remaja atau pelajar, Irlan yang merupakan Kabag Kesra Pemkab Karawang juga mengakui wilayah Kecamatan Batujaya tergolong daerah rawan tawuran ." Kepada para remaja di Kabupaten Karawang kami juga minta untuk lebih berhati-hati dalam pergaulannya dan membatasi diri untuk keluar di malam hari, hal tersebut tentunya untuk mengurangi gesekan-gesekan yang tak perlu".

Masih dikatakan Irlan Suarlan, bagi para orang tua yang memiliki anak masih bersekolah atau anak yang sudah dewasa haruslah ditingkatkan untuk pengawasannya, semua harus secara bersama dan keterkaitan. Jika anaknya masih bersekolah tolong dong dibantu dengan dipantau juga anaknya saat di jam pelajaran berlangsung. Minimal pastikan si anaknya benar-benar masuk ke area sekolahnya dan mengikuti pelajaran sebagimana mestinya, itu pun hak mutlak dan kewajiban orang tua bukan semua ditumpahkan ke pihak sekolah karena tak sedikit di jam pelajaran banyak diketemukan peserta didik malah kelayaban di tempat kurang bagus.

"Saya juga mengajak semua wali murid di Kabupaten Karawang pada semua jenjang pendidikan untuk lebih peduli ke dunia pendidikan, maaf bukan hanya bisa titipkan anaknya ke pihak sekolah lalu melepas begitu melainkan wajib dibangun atau dijalin komunikasi aktif antara sekolah dengan para wali murid hingga keadaan anak masing-masing terpantau saat berada di lingkungan sekolah ataupun di rumah masing-masing." tandas Kabag Kesra Irlan Suarlan ,yang mengingatkan masyarakat di Karawang untuk lebih peduli kepada lingkungan pendidikan. (*)

Baca Juga:
Tutup Iklan