Breaking News
---

Persija Batal Ikut Kejuaraan ASEAN

 Persija Jakarta mengambil keputusan berat untuk tidak tampil di ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025. Keputusan ini diambil lantaran tidak pastinya jadwal kompetisi musim depan dan turnamen domestik.

Persija Batal Ikut Kejuaraan ASEAN

Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025 setelah berhasil menjadi runner up Liga 1 musim 2022/23. Selain tim asal Ibu Kota itu, ASEAN Football Federation (AFF) juga memberi satu slot lagi untuk Indonesia, yaitu kepada PSM Makassar sebagai juara Liga 1 2022/23.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, memilih tidak tampil lantaran belum ada jadwal kompetisi dan turnamen turnamen dalam negeri. Kondisi ini menyulitkan skuad berjuluk Macan Kemayoran menentukan pilihannya. 

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik,” katanya di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Persija kini menurutnya tengah membangun kekuatan mereka untuk musim depan. Maklum musim ini mereka hanya berada di posisi delapan dengan Raihan poin 48  klasemen regular BRI Liga 1 msuim 2023/24.

“Kami harus menyusun kekuatan tim untuk memperbaiki performa di Liga 1 2024/2025 dan bersiap mengikuti turnamen domestik yang kabarnya juga akan bergulir secara bersamaan. Kami tak mau memecah fokus agar pencapaian tim bisa lebih baik lagi dibanding musim sebelumnya,” ujar Mohamad Prapanca.

Kondisi ini dengan berat hati diharapkan bisa diterima oleh semua pihak termasuk pendukung fanatic mereka The Jak. Ke depan dia mengajak semua pihak mendoakan rencana yang telah manajemen lakukan untuk membuat Persija semakin solid dan Tangguh.(*) 

Baca Juga:
Tutup Iklan