Breaking News
---

Lima Orang Tewas Akibat Gedung Ambruk di Afsel

 Gedung bertingkat ambruk di Kota George, Afrika Selatan, Senin (6/5/2024) sore, menewaskan sedikitnya lima orang. Selain itu puluhan orang lainnya masih terjebak dalam reruntuhan.

Lima Orang Tewas Akibat Gedung Ambruk di Afsel

Tim SAR pada Selasa (7/5/2024) terus melanjutkan pencarian dan penyelamatan korban dengan menggali puing-puing bangunan. Presiden Cyril Ramaphosa menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Penyelidikan terhadap penyebab insiden tersebut harus bertujuan untuk mendekatkan masyarakat. Serta mencegah terulangnya bencana ini," kata Cyril seperti dikutip dari Reuters. 

Pemerintah Kota George menyatakan, sejauh ini ada 26 orang yang diselamatkan dari reruntuhan bangunan. Petugas masih mencari 49 orang lainnya yang masih tertimbun reruntuhan. 

"Kami fokus pada titik-titik. Di mana kami mendengar suara orang-orang," kata Colin Deiner, kepala badan penanggulangan bencana Provinsi Western Cape.

Semua korban merupakan pekerja konstruksi yang sedang membangun gedung tersebut. Gedung ambruk dalam proses pembangunan, namun penyebabnya belum diketahui.

“Tiga tim personel penyelamat saat ini bekerja. Di tiga area berbeda di lokasi bangunan yang runtuh," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan