Breaking News
---

Demokrat Tidak Mau Jadi Partai Rental Dalam Pilkada

 Partai Demokrat Jawa Barat tidak mau hanya menjadi kendaraan politik pinjaman dalam perhelatan Pilkada serentak 2024.

Demokrat Tidak Mau Jadi Partai Rental Dalam Pilkada

Meskipun dalam beberapa ajang Pilkada nanti mungkin tidak bisa selalu mengusung kadernya sendiri, namun Demokrat ingin berperan dalam koalisi yang berkelanjutan.

Juru Bicara Partai Demokrat Jawa Barat, M. Hailuki mengungkapkan, sejumlah kriteria calon kepala daerah yang akan diusung melalui Partai Demokrat.

Kriteria pertama yaitu para bakal calon kepala daerah harus memiliki cita-cita yang sama dengan Partai Demokrat dalam melakukan pembangunan di daerah.

"Karena kita ingin memperkuat daerah dengan konsep pembangunan berkelanjutan, ini adalah doktrin SBY yang selalu kita jadikan pedoman," ujar anggota DPRD terpilih Kab. Bandung 2024-2029 ini, Rabu (1/5/2024).

Kemudian kriteria kedua yaitu rekam jejak yang positif di masyarakat. Menurut Hailuki, Demokrat tidak  ingin bakal calon kepala daerah yang diusung  mendapatkan resistensi dari masyarakat di wilayahnya.

Lalu, yang paling penting menurutnya, kriteria ketiga adalah para bakal calon kepala daerah harus memiliki kesungguhan untuk berjuang bersama. 

"Jadi tidak hanya menjadikan Partai Demokrat sebagai partai rental saja, tapi benar-benar berkomitmen untuk kita berjuang lahir dan bathin memenangkan kontestasi ini," katanya, mengakhiri.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan