Breaking News
---

Liverpool Kalahkan Sheffield, MU Vs Chelsea 2-1, Klasemen Liga Inggris Berubah

 Liverpool menang atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (6/12/2023) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-0.

Liverpool Kalahkan Sheffield, MU Vs Chelsea 2-1, Klasemen Liga Inggris Terbaru

Kemenangan ini membuat Liverpool terus menempel Arsenal yang ada di puncak klasemen. Sekarang gap The Reds dengan The Gunners ada 2 poin.

Liverpool yang bermain 15 kali mengumpulkan 34 poin. Sebaliknya Arsenal masih di puncak klasemen dengan 36 poin.

Gol kemenangan Liverpool dalam pertandingan tadi dihasilkan Virgil van Dijk pada menit ke-37. Ditambah gol lagi dari Dominik Szoboszlai menit ke-90+4.

Kejar-kejaran Liverpool dan Arsenal di dua besar Liga Inggris ke depan bakal lebih seru. Belum lagi persaingan yang diberikan juara bertahan Manchester City.

Dalam laga tengah pekan ini Man City kalah 0-1 dari Aston Villa. Tentu saja ini adalah kekalahan yang mengejutkan.

Manchester United mengalahkan Chelsea dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris dengan Scott McTominay menjadi bintang kemenangan. Laga berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (6/12/2023) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit. Baik, MU maupun Chelsea sama-sama memeragakan permainan terbuka.

Taktik permainan terbuka itu membuat pertandingan menjadi menarik ditonton. Hasilnya kedua tim sama-sama mencetak gol di babak pertama.

MU unggul lebih dahulu melalui Scott McTominay pada menit ke-69. Sebelumnya MU dapat penalti dan dieksekusi Bruno Fernandes, tetapi gagal berbuah gol.

Namun perlahan Chelsea mampu keluar dari tekanan. Sampai akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-45.

Gol Chelsea dihasilkan Cole Palmer. Gol itu membuat babak pertama selesai dengan skor 1-1.

Di babak kedua permainan agresif masih terlihat. Kedua tim berusaha mencari gol kemenangan.

Scott McTominay sukses membawa MU unggul lagi. Momen itu terjadi pada menit ke-69, sekaligus memastikan kemenangan buat ‘Setan Merah’.

Memang, hasil pertandingan ini tidak memberi efek signifikan bagi kedua tim di klasemen sementara. Namun secara prestise memiliki nilai penting, sebab MU dan Chelsea merupakan tim sarat tradisi.

Klasemen Liga Inggris terbaru memperlihatkan Man City disalip Aston Villa. Juara bertahan itu menelan kekalahan dari Villa, sehingga harus rela menyerahkan posisi tiga besar.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Rabu (6/12/2023), Man City kalah dari Villa dengan skor tipis 0-1. Gol penentu kemenangan Villa hadir pada menit ke-74.

Adalah Leon Bailey yang mampu menjebol gawang Man City. Hingga pertandingan berakhir Man City tetap tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Hasil ini membuat Man City disalip Villa dari peringkat ketiga. Sekarang tim arahan Josep Guardiola menempati peringkat keempat di pekan ke-15.

City di urutan keempat memiliki 30 poin. Hasil dari 9 kali menang, 3 seri kalah, dan 3 kali kalah

Sedangkan Aston Villa di peringkat ketiga dengan 10 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Sementara posisi puncak klasemen Liga Inggris masih dipegang Arsenal. The Gunners mantap di peringkat teratas dengan 36 poin.

Arsenal unggul 2 poin atas pesaing terdekat, yaitu Liverpool. The Reds menempati peringkat kedua dengan 34 poin.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan