Breaking News
---

PKBM Asolahiyah Cilamaya Kulon Simulasi Uji Kesetaraan 58 Warga Belajar

 Ujian Pendidikan Kesetaraan bagi para warga belajar, siap di gelar pada 18-22 Mei 2024. Memastikan fasilitas, jaringan dan sistem terkoneksi dengan baik secara online dan teknisnya, para guru tutor dan proktor di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Asolahiyah Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon gelar Gladi bersama 58 calon pesertanya yang sudah menempuh pendidikan kesetaraan selama 3 tahun terakhir, Selasa (12/5/2024). 


Foto : Warga Belajar PKBM Asolahiyah saat simulasi Uji Kesetaraan

Ketua PKBM Asolahiyah, Heru Saleh S.pd mengatakan, Uji Kesetaraan adalah proses asesmen yang menyetarakan hasil pendidikan nonformal dengan pendidikan formal serta pengakuan hasil pendidikan informal sama dengan pendidikan formal dan nonformal untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah yang diselenggarakan satuan pendidikan terakreditasi. Pelaksanaannya sendiri untuk warga belajar paket C adalah pada 18-21 Mei 2024. Karenanya, sebut Heru, pra pelaksanaan, pihaknya gelar simulasi atau gladi untuk memastikan semua komponennya sesuai dengan standar pelaksanaan. 

"Sekarang kita cek simulasi atau gladi untuk memastikan kesiapan siswa, sistem dan semua teknis komponennya agar berjalan lancar, " Katanya.

Ujian kesetaraan sendiri, sebut Heru akan di ikuti secara mandiri oleh warga belajar PKBM Asolahiyah ini sebanyak 58 peserta. Ia berharap, semua tahapan dan progresnya berjalan lancar dan sukses. 

"Ada 58 peserta yang akan ikuti uji kesetaraan ini nanti, kita pastikan semua siap dan lancar, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Tutup Iklan