Breaking News
---

Edukasi Karakter Mandiri, 81 Siswa SD Edutama School 'Camping Magic' di Muara Cilamaya

 Membangun karakter siswa yang mandiri, mampu bekerjasama dan mampu bersosialisasi dengan masyarakat, SD Edutama School Cilamaya Wetan gelar 'Camping Magic' selama sehari semalam di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, 7-8 Mei 2024. 

Foto : 81 siswa SD Edutama School Cilamaya Gelar Camping Magic di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa (7/5/2024).


Sebanyak 81 siswa dari Kelas 1 Mandiri, Kelas 2 Ceria, Kelas 3 Adaptif, Kelas 4 Kreatif dan Kelas 5 Cerdas, ikuti kegiatan camping yang merupakan singkatan dari Making Adventure Goes Incridible (Magic) tersebut. 

Panitia Camping Magic SD Edutama School Cilamaya, Miss Tia mengatakan, sebanyak 81 siswa ikuti kegiatan yang di selenggarakan di Pelataran Kantor Desa Muara selama dua hari kedepan. Kegiatan ini memiliki tujuan dan output yang di harapkan bisa membangun kerja sama dan persatuan persaudaraan, Memberi pengalaman adanya sama-sama keterikatan di antara beberapa unsur alam dan keperluan untuk dilestarikan juga mampu mampu menjaga lingkungan dan meningkatkan sikap bertanggungjawab akan masa datang yang menghargai keseimbangan alam.
Foto : 81 siswa SD Edutama School Cilamaya Gelar Camping Magic di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa (7/5/2024).

"Siswa kita harapkan mampu meningkatkan kekuatan diri menangani rintangan yang ditemui dan mengetahui tidak ada suatu hal yang berlebihan dalam dunianya juga semoga bisa mendapati kembali langkah hidup yang membahagiakan dalam kesederhanaan, " Ungkapnya. 

Miss Tia menambahkan, dalam rundown acara, kegiatan Camping magic ini selain fun adventure berupa wawasan kebangsaan, kemanusiaan dan ketangkasan siswa juga di isi dengan giat api unggun dan salam sapa dari tokoh masyarakat kepada para siswa. 
"Ia berharap, setelah kegiatan ini selesai, siswa bisa menyerap edukasi dan pesan moral yang mampu membantu mendorong karakternya, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Tutup Iklan