Breaking News
---

Hujan Deras Akibatkan Longsor dan Banjir di Cisalak

 Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Subang Selatan, mengakibatkan longsor dan banjir di Kampung Cileat RT 1 dan 2 RW 03 Desa Gardusayang Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Senin (11/12/2023) sekira pukul 20.30 Wib.

Hujan Deras Akibatkan Longsor dan Banjir di Cisalak

Ketua Tagana Dinsos Kabupaten Subang Jajang Abdul Muhaemin mengungkapkan, bencana longsor terjadi di wilayah pesawahan dekat pemukiman warga, akibat meluapnya air dari aliran sungai Cileat.

"Hujan yang turun pada hari Senin kemarin, sekira pukul 18.00 wib, mengakibatkan longsor dan banjir, akibat sungai Cileat meluap," ujar Jajang Abdul Muhaemin, di Subang, Selasa (12/12/2023).

Sementara itu, lanjut Ketua Tagana Dinsos Kabupaten Subang, akibat banjir tersebut 16 rumah warga terendam banjir dan akses jalan desa tertutup material tanah longsor.

"Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa," terangnya.

Jajang Abdul Muhaemin menyatakan, banjir yang merendam 16 rumah warga itu saat ini sudah mulai surut, kemudian akses jalan desa yang tertutup material longsor sudah berhasil dibersihkan dengan menggunakan alat berat yang dikirim oleh BPBD.

"Berkat kesigapan semua pihak, mulai dari masyarakat, aparatur desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, Tagana, dan BPBD, banjir yang merendam 16 rumah itu sudah mulai surut. Begitupun material longsor yang menutup jalan desa, sudah dibersihkan dengan menggunakan alat berat," pungkas Ketua Tagana Dinsos Kabupaten Subang.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan